Sabtu, 23 Januari 2021


 

Saya membeli buku ini untuk Abizar, anak saya, ketika dia usia satu tahun. Kebetulan Sakeena Familly lagi bagi-bagi diskon, maka saya prioritaskan membeli beberapa buku sesuai kebutuhan bacaan yang ingin saya tanamkan padanya sejak dini.  Sekalipun buku ini untuk usia dua sampai lima tahun, apa salahnya saya menyiapkan  lebih awal dengan membacakan nyaring untuknya sebelum tidur.
 

Bagi saya menanamkan minat baca kepada anak bisa dimulai dengan memberi buku-buku bacaan yang ringan dan bergambar. Seperti picbook, sehingga anak- anak bertambah kosa katanya dan terbiasa menjadikan buku sebagai sesuatu yang menyenangkan.
 

Buku ini menceritakan tentang Pangeran Kamil yang sering membuka bajunya sembarangan. Walaupun masih kecil Pangeran Kamil sudah dikenalkan tentang konsep aurat dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami. Alur ceritanya seperti keseharian anak-anak, lho.

"Anak Bunda sayang, meski Pangeran Kamil masih kecil, kita mulai belajar buka dan pakai baju di dalam kamar, ya! Biar terjaga, karena ini aurat," saran bunda ratu. (halaman empat).
 

Saya menyiapkan buku ini untuk Abizar -anak saya- agar dia bisa meniru karakter baik dari tokohnya dalam hal menjaga aurat dan tahu bagian tubuh mana saja yang perlu dijaga, dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. 
Insyaa Allah nggak akan kecewa dengan isinya karena sangat cocok untuk Story Telling, ilustrasinya sangat full color dan sangat detail dengan tokoh yang cute khas anak balita.
 

Di halaman dua puluh enam Ayah Raja menyampaikan bagian tubuh mana yang tidak boleh disentuh oleh orang lain. Udah pada tahu, kan ... Apa aja daerah tersebut?
 

Judul buku : Pangeran kamil Belajar Adab Menjaga Aurat 

Penulis : Canun Kamil dan Fufu Elmart

Ilustrasi : Vicky Andika

Ukuran : 17,5 x 17,5 cm, ujung rounded tumpul

Berat : 500 gram

Penerbit : Sakeena Publishing

ISBN : 9786239146306

Halaman : 28 halaman

Isi buku : Boardbook Ivory laminasi gloss
 
 
 
 
 
 

 

3 komentar

Buku yang bagus nih pasti, dilihat dari beberapa isinya sekilas cocok banget dibacakan buat anak2 biar lebih ngerti batasan aurat-aurat. Harus lebih banyak punya buku pendidikan karakter semacam ini nih buat anak saya juga 😁

REPLY

Menanamkan minat baca sejak dini memang penting banget. Aku lagi nyari-nyari cara sih gimana biar dari kecil anak udah suka baca, paling enggak sih dari kecil udah tertarik untuk ngembangin otaknya. Suka nanya atau senang menelaah sesuatu. Apalagi kan ada golden ages tuh yang jangan sampai kelewat biar perkembangan anak bisa maksimal.

Buku kayak gini bisa sih jadi referensi buat didongenkan ke anak

REPLY

Wah bagus banget bukunya. Bisa banget nih jadi referensi buat ngajarin anak nanti.

Plak!

Sabar je, kamu masih jomblo...

REPLY

Buku Muti'ah . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates